General
Mengapa apoteker perlu berhenti memberikan gelas dan sendok ukur
 

Mengapa apoteker perlu berhenti memberikan gelas dan sendok ukur

Shared by:

 
Obat dalam formulasi cair merupakan terapi yang paling banyak diberikan ke pasien pediatrik, mengingat mudahnya penggunaan. Selain itu, dosis juga bisa dengan mudah disesuaikan berdasarkan berat badan anak.
 
today.mims.com
 
3 Jan 2017 - General
 
Hai eryanti Yan, ya, saya setuju dengan pemberian dosis menggunakan ml bukan dengan ukuran sendok. Namun, mungkin masih ada apoteker dan ttk yang masih menggunakan ukuran sendok teh dan sendok makan, untuk mempermudah komunikasi dengan pasien (atau keluarga pasien), terutama di apotek di luar kota atau dipedesaan..

Hai ...
 (Total 100 words)
Judul artikel nya ambigu dan berasa menyudutkan apoteker. Gelas & sendok ukur itu alat bantu agar pasien mendapatkan dosis terapi yang tepat, nah dulu mungkin yang salah adalah penulisan etiket nya contoh sehari 3 x 1 sendok teh. Tapi itu dulu, sudah lama sekali sejak saya praktek dikomunitas tidak pernah menuliskan etiket seperti itu lagi, teman2 ttk saya pun saya ajarkan untuk menulis etiket dalam ml, dan saat penyerahan obat ke pasien pun informasi penggunaan obatnya dalam ml misal sehari...
 (Total 114 words)