General
Dokter zaman ‘Now’ – Potensi bocornya informasi kesehatan pasien melalui media online
 

Dokter zaman ‘Now’ – Potensi bocornya informasi kesehatan pasien melalui media online

Shared by:

 
Dalam Pasal 16 Kode Etik Kedokteran Indonesia, disebutkan bahwa: "Setiap dokter wajib merahasiakan segala sesuatu yang diketahuinya tentang seorang pasien, bahkan juga setelah pasien itu meninggal dunia."
 
today.mims.com
 
12 Jan 2018 - General
 
Ya, saya setuju dengan komentar dokter Johanes Pardede. Memang di zaman sekarang ini banyak tenaga kesehatan (bukan hanya dokter) yang tanpa disadari menyebarkan informasi rahasia yang seharusnya hanya boleh diakses oleh tenaga kesehatan yang menangani dan pasien dan/atau keluarga pasien itu sendiri.

Ranah farmasi pun tidak terbebas dari fakta ini. Misalnya saja, banyak ditemukan asisten apoteker atau ba...
 (Total 102 words)
Tulisan sejawat Wisniaty ini sangat penting karena memang banyak tenaga kesehatan yang mengunggah foto ke media sosial saat sedang melayani atau melakukan tindakan prosedur kepada pasien, misalnya saat melakukan operasi di ruang operasi atau instalasi gawat darurat. Saya tidak memungkiri mungkin karena bangga dengan profesi sebagai tenaga kesehatan atau karena kasus yang ditangani menarik. Untuk itu saya rasa penting tulisan ini diperhatikan oleh sejawat tenaga kesehatan lainnya untuk menjaga as...
 (Total 73 words)